Sukses

Legenda MU: Rooney Terlalu Sering Jadi Kambing Hitam

Robson menilai permainan Rooney tidak seburuk yang diperkirakan banyak orang.

Liputan6.com, Manchester - Bryan Robson mengecam Jose Mourinho yang mencadangkan Wayne Rooney dalam laga melawan Leicester City akhir pekan lalu. Legenda MU itu menilai permainan Rooney tidak seburuk yang diperkirakan banyak orang.

Ya, untuk pertamakalinya pada musim ini, Mou tidak memainkan Rooney sejak menit pertama. Manajer asal Portugal itu baru bermain di babak kedua menggantikan Marcus Rashford.

Menariknya, MU malah tampil bagus tanpa Rooney. Mereka sukses membantai The Foxes 4-1, termasuk empat gol yang diciptakan di babak pertama.

"Rooney selalu menjadi sasaran tembak yang mudah. Saat MU bermain buruk selalu dia yang dikritik," kata Robson seperti dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Harus Adaptasi

"Padahal saya pikir dia bukan pemain terburuk di tim. Beberapa pemain lebih pantas mendapat kritik keras ketimbang dirinya. Jadi Rooney harus diturunkan sebagai starter baik sebagai striker atau bermain lebih ke dalam," kata Robson.

Meski demikian Robson juga meminta Rooney beradaptasi mengingat usianya yang tak lagi muda. Hal sama pernah dilakukan Robson selama 13 tahun menjadi kapten MU.

"Usianya masih 30 tahun, dan masih banyak yang bisa dilakukan Rooney. Dia punya akurasi umpan yang luar biasa dan hanya perlu memadukannya dengan ketajaman yang dimiliki," kata Robson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Bryan Robson