Sukses

DKI Juara Umum Atletik PON Jabar

Liputan6.com, Bogor - Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara umum cabang olahraga atletik PON Jabar 2016. Cabang olahraga atletik sendiri berakhir Rabu (27/9/2016) di Stadion Pakansari, Bogor.

Seperti diliris Antara, di hari terakhir cabang atletik, DKI Jakarta menambah satu medali emas dan satu medali perunggu dari nomor lari maraton 42,195 kilometer putri atas nama Triyaningsih dan Odekta Elivina Naibah. Sehingga, total medali yang dikumpulkan adalah 15 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Posisi kedua untuk torehan medali di cabang atletik PON ini, ditempati tuan rumah Jawa Barat yang mengumpulkan 7 medali emas, 11 perak, dan 6 perunggu. Jabar sendiri, di hari terakhir menambah satu medali emas dan satu medali perak dari nomor lari maraton putra atas nama Agus Prayogo dan Asma Bara.

Di peringkat ketiga untuk perolehan medali cabang atletik, ditempati Nusa Tenggara Barat. Mereka mengumpulkan 5 medali emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Pada PON XVIII/2012 Riau untuk cabang atletik, Jawa timur menjadi pengumpul medali terbanyak dengan 9 medali emas, 7 medali perak, 4 medali perunggu disusul Nusa Tenggara Barat dengan 7 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Jawa Tengah dengan 7 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.