Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Basel

Arsenal dan Basel untuk pertamakalinya di Liga Champions.

Liputan6.com, London - Pertandingan di Stadion Emirates, Kamis (29/9) dinihari WIB nanti, merupakan pertemuan pertama bagi Arsenal dan Basel di turnamen Eropa. Kendati demikian, tim berjulukan The Gunners itu sudah empat kali menghadapi tim asal Swiss. Menariknya, Arsenal tidak pernah kalah dalam laga itu.

Kemenangan sangat diperlukan bagi pasukan Arsene Wenger ini sebagai modal di penyisihan Grup A Liga Champions. Pasalnya, pada laga pertama lalu, Arsenal hanya bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint Germain (PSG).

Pada kesempatan yang sama, PSG pun hanya melawan tim sekelas Ludogorets. Karena itu, tiga poin sangat penting bagi Arsenal untuk menjaga persaingan dengan PSG.

Sayang, dalam pertandingan nanti, tuan rumah tidak akan diperkuat beberapa pilarnya. Seperti, penyerang Olivier Giroud (larangan bermain), Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Per Mertesacker, dan Danny Welbeck yang cedera. Kendati demikian, Basel memiliki statistic yang tidak buruk ketika tampil di Negeri Ratu Alizabeth itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut adalah fakta menarik jelang laga Arsenal melawan Basel:

1. Saat ini Arsenal tengah menjalani penampilan ke-19 secara beruntun di babak penyisihan Liga Champions.

2. Arsenal selalu gagal di babak 16 besar Liga Champions dalam enam musim beruntun.

3. Dalam 11 pertandingan di tanah Inggris, Basel meraih satu kemenangan dan lima kali bermain imbang, dengan hasil lainnya menelan lima kekalahan. Tetapi, dalam lima laga terakhir di Inggris, Basel hanya menelan satu kekalahan, mendapat sekali kemenangan dan tiga kali imbang.

4. Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny direkrut dari Basel pada Januari 2016 lalu setelah tiga musim bermain di klub Swiss itu dan meraih tiga gelar Liga Super Swiss.

5. Penyerang Arsenal, Theo Walcott pernah mencetak doa gol ke gawang kiper Basel saat ini, Thomas Vaclik. Tepatnya saat masih bermain untuk Slavia Praha di Liga Champions 2007/08 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.