Sukses

Celtic Vs Manchester City: Pantang Pikirkan Rekor

Manchester City akan bertandang ke Celtic dalam derby Inggris Raya.

Liputan6.com, Glasgow - Manchester City akan bertandang ke Celtic dalam derby Inggris Raya di Liga Champions musim 2016/17. Walau The Citizens diunggulkan, namun Celtic tidak mau menelan malu di kandang sendiri, Celtic Park.

Pada matchday pertama, City menang telak 4-0 atas Borussia Monchengladbach. Sementara Celtic harus pulang tertunduk setelah kalah tujuh gol tanpa balas.

Meski demikian Pep Guardiola tidak ingin menganggap remeh wakil asal Skotlandia tersebut. Ia berharap anak asuhnya fokus di laga ini dan meraih kemenangan ke-11 secara beruntun di semua kompetisi.

"Saya sebenarnya tidak terlalu peduli dengan rekor kemenangan beruntun tersebut. Apalagi rekor ada memang untuk dipecahkan klub lain," kata Guardiola seperti dilansir Telegraph.

"Apa yang kami inginkan adalah hanya bermain bagus di lapangan. Sebuah hal spesial bagi manajer melihat timnya terus berkembang dalam setiap pertandingan," ujar Guardiola menambahkan.

Dia juga menyebut persaingan di Grup C masih sangat ketat dan semua tim berpeluang lolos. "Jika kami menang lawan Celtic, maka itu adalah langkah besar. Namun saya tahu tidak mudah," ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

City akan tampil tanpa Kevin de Bruyne dan Vincent Kompany yang masih cedera. Tetapi Guardiola tetap bisa mengandalkan Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Dukungan Fans

Dari kubu tuan rumah, manajer Brendan Rodgers berharap dukungan fans agar bisa meraih hasil positif. Eks manajer Liverpool itu juga berjanji akan menurunkan strategi menyerang.

"Celtic Park adalah tempat sulit bagi siapapun yang bertanding. Ada 60 ribu suporter yang mendukung kami," kata Rodgers.

"Kami tidak akan bermain pasif seperti di laga terakhir. Lagipula kami hanya tiga kali kalah dari 24 laga grup di Liga Champions," ujar Rodgers.

Prakiraan Pemain

Celtic: Gordon; Gamboa, Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney; Roberts, Brown, Bitton, Sinclair; Dembele

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Gundogan, Silva, Sterling, Navas; Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.