Sukses

Liga Champions: Ini yang Ditakuti Enrique dari Gladbach

Liputan6.com, Muenchengladbach - Barcelona akan bersua Borussia Muenchengladbach di Borussia Park dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (29/9/2016) dinihari nanti. Pergerakan tanpa bola jadi hal yang diwaspadai Pelatih Luis Enrique dari tim asal Jerman tersebut.

"Mereka sangat berbahaya ketika tanpa bola dan tahu apa yang harus dilakukan ketika mendapatkannya," ujar Enrique seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meski diunggulkan, Enrique menegaskan Barcelona tidak ingin bermain sembarangan melawan Gladbach. Selain pergerakan tanpa bola, Enrique menilai Gladbach adalah tim dengan organisasi permainan yang bagus.

"Mereka punya kecepatan dalam diri striker mereka. Gladbach mencetak banyak gol meskipun mereka juga kebobolan. Kami harus melawan kekuatan mereka sebab jika tidak, kami akan kesusahan," ujar Enrique.

Di sisi lain, Barcelona akan menghadapi laga ini tanpa Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi harus absen tiga pekan setelah terkena cedera pangkal paha akhir pekan lalu.

Kendati demikian, Enrique menegaskan Barcelona akan tetap bermain seperti biasa. Eks pelatih AS Roma ini mengungkapkan Barcelona harus bisa mengalahkan Gladbach.

"Tujuan kami adalah untuk selalu bisa superior baik di kandang atau tandang, tak peduli kualitas lawan seperti apa. Gladbach tim yang kuat di kandang. Kami harus bermain bagus jika kami ingin mengalahkan mereka," ujar Enrique mengakhiri.