Sukses

Rossi Khawatir Yamaha Puasa Gelar Sejak GP Catalunya

Rossi dan rekannya Jorge Lorenzo mencapai hasil yang kurang memuaskan musim ini.

Liputan6.com, Alcaniz - Valentino Rossi telah mengisyaratkan untuk menyerah merebut gelar MotoGP 2016. Namun pembalap asal Italia itu mengkhawatirkan performa timnya, Yamaha Movistar yang terus menurun.

Ya, Rossi dan rekannya Jorge Lorenzo mencapai hasil yang kurang memuaskan musim ini. Rossi hanya meraih dua kali podium pertama, sementara Lorenzo hanya tiga kali.

Bahkan terakhir kali tim Yamaha itu meraih podium pertama adalah di GP Catalunya, Juni lalu. Ketika itu Rossi mengasapi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Kami harus berbuat lebih karena para pembalap Honda lebih banyak menang tahun ini. Sedangkan kami terakhir juara di Barcelona dan itu membuat saya khawatir," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak PR

"Pada awal musim motor kami yang terbaik, tetapi sekarang banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Masih ada empat balapan tersisa dan kami harus berkembang," ujar Rossi menambahkan.

Rossi masih berada di posisi kedua dengan 196 poin.Sementara di posisi pertama masih ditempati Marquez dengan koleksi 248 poin. Rossi sendiri masih bisa terkejar oleh Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga dengan 182 poin.

"Tentu saja saya masih ingin juara di empat seri selanjutnya. Dan saya pikir seri selanjutnya, Jepang sangat sesuai dengan motor kami," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.