Sukses

Panitia Siapkan 35 Ribu Tiket Gratis untuk Final Bola PON Jabar

Tiket akan disiapkan di stadion, beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Harian PB PON Jabar 2016, Iwa Karniwa, mengatakan panitia pelaksana menyediakan sekitar 35.000 tiket gratis untuk final sepak bola PON Jabar. Laga ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini, mempertemukan Jawa Barat (Jabar) lawan Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Tiket kami siapkan di lokasi, beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Semua pintu masuk akan kami buka, adapun kapasitas penontonnya mencapai 35.000," kata Iwa Karniwa, seperti dirilis Antara.

Iwa menyebut, untuk laga final ini, pengamanan juga diperlakukan khusus.Panitia pelaksana juga akan dibantu oleh pihak keamanan saat membagikan tiket gratis tersebut untuk mengantisipasi kericuhan kecil atau desak-desakan saat mengantre.

"Setiap pintu masuk akan dijaga oleh tiga orang petugas ticketing dan demi ketertiban dan keamanan dibantu juga oleh pasukan dari bidang keamanan," kata Iwa.

Tim Jabar, yang ditangani pelatih Lukas Tumbuan ini lolos ke final PON Jabar setelah mengalahkan Papua 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2016) sore. Sementara Sulsel, yang dilatih  Syamsuddin Umar, mengalahkan Sumatera Selatan 2-0 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.