Sukses

Lawan Persib Bandung, Persiba Andalkan Pemain PON Jabar

Persib Bandung kemungkinan akan menggunakan Stadion Wibawa Mukti saat menjamu Persiba.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan akan mengandalkan bintang muda, Heri Susanto, saat jadi tamu Persib Bandung di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM Ooredoo, Sabtu (1/10/2016). Heri, yang juga mantan pemain Tim Maung Bandung,  diharapkan membawa keberuntungan dan mampu menjebol gawang bekas timnya itu.

Kepada Liputan6.com, pelatih Persiba, Jaino Matos, dengan menyebut sudah mantap bakal memainkan Heri. "Ya, Heri Susanto akan dimainkan melawan Persib,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Selain Heri Susanto, Jaino juga menurunkan rekan Heri, sesama anggota tim sepak bola Jawa Barat di PON 2016, Abdul Aziz. Persiba mempersiapkan dua pemainnya ini agar benar-benar fit mengingat mereka masih menjalani pertandingan cabang olahraga sepak bola bersama tim PON Jabar.

"Kami sudah persiapkan dengan psikoterapis. Ada satu program khusus buat mereka, walaupun misalnya PON Jawa Barat sampai ke final. Kami punya program khusus untuk Heri dan Azis,” Jaino memaparkan.

Heri Susanto dan Abdul Aziz memang selalu menempati susunan pemain utama diturunkan Persiba. Kiprah keduanya pun terbukti selalu merepotkan barisan pertahanan lawan. “Tapi, pemain muda perlu didampingi pemain pengalaman seperti Antonio Teles dan Hermawan,” ujar Jaino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Antusias

Sementara Abdul Azis mengaku antusias dan senang jika diberi kesempatan tampil saat lawan Maung Bandung. Karenanya, pemain berusia 22 tahun itu siap menampilkan permainan terbaiknya dalam laga itu.

“Memang kami sudah komunikasi. Selesai PON, kami akan langsung bergabung dengan tim Persiba. Pertandingan ini sangat penting menjadi pembuktian melawan tanah kelahiran,” tuturnya.  

Persiba saat ini berada di posisi ke-13 klasemen dengan 23 poin dari 20 pertandingan. Sementara Persib di urutan ke-9 dengan 27 poin dari 19 laga.

Pertandingan ini sendiri, rencananya bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Pasalnya, dua stadion kandang Persib, Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api masih digunakan untuk perhelatan PON Jabar.
(Abelda Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.