Sukses

Persiba Waspadai Eksekusi Bola Mati Persib Bandung

Persib Bandung memang dikenal memiliki pemain yang mampu memaksimalkan kesempatan bola-bola mati.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan siap mewaspadai eksekusi bola mati Persib Bandung dalam duel Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (1/10/2016). Persib memang dikenal memiliki pemain yang mampu memaksimalkan kesempatan bola-bola mati di depan gawang lawan.

“Pemain kami berlatih menghadapi serangan bola mati lawan,” kata pelatih Persiba, Jaino Matos, kepada Liputan6.com, Rabu (28/9/2016). Jaino mengaku terus mempelajari permainan tim Maung Bandung, terutama saat mengambil peluang dari bola mati di depan gawang.

Selain tendangan bebas langsung, Persib juga kuat dalam set-pieces. Penyerang Persib seperti Sergio Van Dirk dan Vladimir Vujovic punya postur yang tangguh untuk mengalahkan penjagaan bek lawan.
Persiba Balikpapan sudah berlatih sebagai persiapan lawan Persib Bandung. (Liputan6.com/Abelda Gunawan)
Selain itu, Persiba juga sudah menyiapkan skema permainan yang sekiranya mampu membendung gempuran duet tajam Persib.  Dua gelandang bertahan Persiba, yakni Antonio Teles dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi diinstruksikan membantu tiga bek yang berdiri sejajar di muka gawang.

Untuk mengakomodasi hal itu, Jaino telah menyiapkan skema 3-4-1-1 yang khusus dipakai guna melawan permainan Persib. Padahal, Persiba biasanya mengandalkan formasi permainan 4-1-4-1 atau 4-4-2 dengan menumpuk gelandang di sektor tengah lapangan.
 
(Abelda Gunawan)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.