Sukses

Mantan Juara Dunia Kecewa Dapat Satu Poin di MotoGP Aragon

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden kecewa karena hanya mendapatkan satu poin saat berlaga sebagai pembalap pengganti di MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Hayden gantikan Jack Miller di tim Marc DVS Honda.

Tidak maksimalnya hasil Hayden disebabkan oleh sikap anggap enteng pembalap asal Amerika Serikat itu saat beradaptasi dengan ban Michelin. Meski begitu, balapan di Aragon sangat berkesan bagi Hayden.

Dia merindukan atmosfer MotoGP, sesuatu yang sudah ditinggalkannya musim ini sejak putuskan hijrah ke WSBK.Meski banyak kekurangan, Hayden masih bisa finis di posisi ke-15 alias dapatkan satu poin.

"Pada akhirnya, saya dapatkan satu poin. Tentu, saya berharap dapatkan sesuatu yang lebih baik tapi saya anggap enteng pentingnya adaptasi dengan ban. Ternyata sulit jadi kencang dengan ban Michelin, utamanya ban depan," kata Hayden seperti dikutip crash.

Hayden mengaku agak telat panas selama sesi MotoGP Aragon. Pada dua kali sesi latihan Jumat, pembalap yang dijuluki 'Kentucky Kid' itu tertinggal jauh di belakang.

"Baru di Sabtu sore saya mulai dapatkan ritme dengan motor. Saya bisa lebih cepat dua detik. Andai saja ini WSBK sehingga saya bisa membalap lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.