Sukses

Hajar Jatim, Voli Putri Jabar Sabet Medali Emas PON 2016

Liputan6.com, Bandung - Tim voli putri Jawa Barat meraih medali emas cabang olahraga voli indoor di PON XIX 2016, Rabu (28/9/2016) di GOR Sabilulungan, Sorengan, Kabupaten Bandung. Jabar mengalahkan tim voli putri Jawa Timur dengan skor 3-0.

Tuan rumah menunjukkan keunggulannya pada set pertama dengan inisiatif menekan. Di set pertama, Jatim tak berkutik dan menyerah 16-25 dari Jabar.

Situasi permainan tidak banyak berubah di set kedua. Pertahanan Jatim mudah ditembus oleh Yolla Yuliana dan kawan-kawan, yang kembali menang 17-25.

Pertandingan berjalan imbang di set ketiga, Jatim memberikan perlawanan, bahkan sempat memimpin 15-11. Namun, Jabar berhasil mengejar ketinggalan menjadi 19-21.

Setelah unggul, perolehan poin Jabar semakin tidak terkejar oleh Jatim. Di set ketiga Jabar kembali menang 21-25, sekaligus memastikan medali emas cabor voli indoor putri.

Dengan hasil ini, Jabar sukses mempertahankan medali emas cabor voli indoor putri. Sebelumnya, Jabar juga berhasil menyabet emas pada PON Riau empat tahun silam.

Sementara itu, medali perunggu voli putri direbut Sulawesi Utara. Mereka mengalahkan Papua Barat 3-1 untuk membawa pulang perunggu.