Sukses

Pemain Tangguh Ini Bikin Rashford Dapat Posisi Inti di MU

Rashford terus mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho di MU.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford tak pernah disangka bisa menjadi pemain inti di Manchester United (MU) di bawah pimpinan Jose Mourinho. Striker muda MU berusia 18 tahun ini selalu tampil sebagai pengganti di awal-awal musim.

Namun karena cedera Anthony Martial dan melempemnya permainan Wayne Rooney, Rashford kini muncul menjadi pemain inti yang sulit digantikan. Mourinho seakan sudah mulai percaya dengan ketajaman Rashford.

Terbukti, Rashford bisa mencetak empat gol dari enam kali penampilan terakhirnya. Seperti dilansir manchestereveningnews, Rashford ternyata punya sosok idola yang menyemangatinya untuk tampil bagus.

Dia mengatakan, semangatnya terlecut ketika Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung dengan MU. Meski posisi striker direbut Ibra, namun Rashford masih fasih untuk tampil di posisi kiri.

"Ibra bantu saya berkembang. Tanpa mengatakan apapun, lihat saja aksi Ibra, cara dia mengembangkan permainan dan mendikte permainan, banyak hal yang bisa dipelajari," kata Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol di Laga Debut

Pemain muda ini tercatat cetak gol di enam laga debut pada kariernya di MU senior, Liga Inggris, derby Manchester, timnas Inggris, timnas Inggris U-21 dan Piala Liga. Rashford mengaku susah menjelaskan kemampuannya itu.

"Saya tak tahu mengapa. Saat Anda sedikit tegang, Anda akan mencoba bermain bagus dan tanpa disadari Anda memberi yang lebih," ujarnya.

Rashford tak hanya piawai dalam mencetak gol. Pemain jangkung ini juga punya kelincahan dan determinasi saat mengontrol bola di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris