Sukses

Kiper Madrid Minta Maaf Soal Blundernya

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid Keylor Navas minta maaf soal blundernya saat laga melawan Borussia Dortmund. Ia menilai kesalahannya terlalu fatal.

Madrid imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund pada lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB. Dalam laga itu, gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Sementara gol Dortmund dilesakkan Varane (bunuh diri) dan Andre Schurrle.

Gol pertama Dortmund yang dicetak Varane (bunuh diri) berawal dari kesalahan Navas meninju bola. Kiper asal Kosta Rika itu sebenarnya bisa menangkap bola, namun ia malah meninjunya ke arah Varane. Bola pun memantul wajah Varane dan masuk ke gawang Madrid.

"Dortmund memiliki pergerakan di akhir laga, di mana Schurrle menembak bola dengan keras ke sisi atas. Tetapi tim bekerja dengan sangat baik dan kami memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan," kata Navas di situs resmi klub.

"Kami melakukan upaya yang luar biasa. Untuk gol pertama, itu adalah kesalahanku. Tapi, kami mengakui bahwa kami tak bertahan dengan baik dan kami bekerja untuk memastikan itu tidak terjadi lagi."

Ini adalah laga pertama Navas musim ini, setelah pulih dari cedera. Sebelumnya, posisi kiper 29 tahun itu digantikan Kiko Casilla.

"Kami semua di sini membantu rekan setim. Aku cukup tenang selama pertandingan. Aku absen cukup lama, tapi aku kembali sekarang dan harus bekerja keras seperti rekan setimku."

"Aku harus berlatih, bekerja keras dan siap untuk apapun yang diminta staf pelatih. Kiko Casilla telah tampil dengan baik menggantikanku dan kami semua mendukungnya," Navas menambahkan.
Kiper Real Madrid Keylor Navas kebobolan saat melawan Borussia Dortmund (AP Photo/Martin Meissner)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.