Sukses

Menang Dramatis Atas Lampung, DKI Pertahankan Emas Bisbol

Liputan6.com, Bandung Tim DKI Jakarta berhasil mempertahankan tradisi emas dari cabang olahraga bisbol pada PON Jabar 2016. Setelah empat tahun lalu mampu keluar sebagai juara, tim bisbol ibu kota kembali mengalahkan Lampung dengan skor 8-7 pada babak final yang berlangsung di GOR Arcamanik, Bandung, Rabu (28/9/2016).

Pertandingan berlangsung yang sepanjang 9 inning tersebut berlangsung ketat. Lampung yang mendapat kesempatan memukul bola lebih dulu justru gagal merebut satu poin pun sepanjang inning pertama.

Sebaliknya, DKI justru mendulang dua poin dan untuk sementara memimpin atas Lampung. Namun di inning ketiga, kedua tim sama-sama tidak memperoleh poin. DKI baru menambah poin pada inning berikutnya.

Pemain-pemain Lampung kecewa setelah gagal mendulang poin saat bertemu DKI Jakarta

Lampung berusaha bangkit dan berhasil mendulang 2 poin di dua inning berikutnya. Kejar mengejar poin terus berlangsung Lampung hanya terpaut satu poin dari DKI di inning kesembilan atau terakhir. Lampung berpeluang menyamakan kedudukan setelah menempatkan tiga pelarinya di base 1, base 2, dan base 3.

Sayang, pukulan pemain Lampung justru mengarah ke outfielder lawan. Pertandingan pun berakhir, dan DKI berhasil mempertahankan medali emas yang berhasil diraihnya pada PON Riau empat tahun lalu.