Sukses

Varane Bela Blunder Keylor Navas

Gol pertama Dortmund yang dicetak Varane (bunuh diri) berawal dari kesalahan Navas meninju bola.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid Raphael Varane membela blunder rekannya Keylor Navas saat melawan Borussia Dortmund. Ia menilai blunder tersebut bukan kesalahan Navas sendirian.

Madrid imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund pada lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB.  Dalam laga itu, gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Sementara gol Dortmund dilesakkan Varane (bunuh diri) dan Andre Schurrle.

"Aku pikir imbang adalah hasil yang paling adil bagi kedua tim. Mereka menguasai bola lebih banyak, tetapi kami menyakiti mereka dengan serangan balik. Kami kurang konsentrasi dan energi di akhir laga, tapi ini bukan hasil yang buruk," kata Varane di situs resmi klub.

"Aku membutuhkan pertandingan seperti ini. Aku dalam kondisi baik, sama seperti rekan setim. Ketika Anda kehilangan poin di akhir laga, Anda tidak bisa bahagia, tapi kami baik-baik saja. Kami harus terus bekerja keras dan kami akan terus memberikan kemampuan maksimal."

Gol pertama Dortmund yang dicetak Varane (bunuh diri) berawal dari kesalahan Navas meninju bola. Kiper asal Kosta Rika itu sebenarnya bisa menangkap bola, namun ia malah meninjunya ke arah Varane. Bola pun memantul wajah Varane dan masuk ke gawang Madrid.

"Mengenai gol pertama, itu sedikit nasib buruk, karena bola menghantamku di wajah. Itulah sepak bola, hal seperti ini terjadi, dan ini bukan kesalahan Navas sendirian. Itu sudah berlalu dan tidak penting. Sekarang kami harus terus bekerja keras," Varane menambahkan.
Bek Real Madrid Raphael Varane saat melawan Borussia Dortmund (AP Photo/Martin Meissner)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.