Sukses

Kalahkan Jateng, Jatim Rebut Emas Voli Putra PON Jabar

Jatim rebut emas voli indoor putra PON Jabar usai kalahkan Jateng 3-0 di laga final.

Liputan6.com, Jakarta Tim voli putra Jawa Timur mengalahkan Jawa Tengah untuk memenangkan medali emas cabang olahraga voli indoor PON Jawa Barat 2016, Rabu (28/9/2016) di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Di partai final, Jatim menang 3-0 atas Jateng.

Di set pertama, baik Jatim dan Jateng sama-sama bermain ngotot untuk unggul lebih dulu. Namun, kematangan permainan membuat Jatim menang 28-26 di set pertama.

Jatim bermain cepat di set kedua dan Jateng kesulitan mengimbanginya. Set kedua menjadi milik Jatim dengan keunggulan 25-18 atas Jateng.

Memimpin dua set, Jatim tidak membiarkan Jateng bangkit di set ketiga. Jatim tidak mengubah permainan, sedangkan Jateng seperti sudah terlambat untuk mengejar poin.

Jatim memenangkan set ketiga dengan skor 24-19. Kemenangan itu sekaligus menyudahi pertandingan final voli putra, Jatim menang 3-0 atas Jateng.

Kemenangan ini juga mengulang sukses tim voli putra Jatim di PON Riau 2012. Kala itu, Jatim juga menang 3-0 atas Jateng di final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini