Sukses

Rupa-rupa Ekspresi Yolla Yuliana di Final Voli Putri PON Jabar

Liputan6.com, Bandung Yolla Yuliana menjadi primadona tim voli putri Jawa Barat di PON Jabar 2016. Aksi mojang bertato itu selalu dinanti para volimania, khususnya para pendukung tuan rumah yang hadir di GOR Sabilulungan, Soreang.

Pesona Yolla kembali membius para penonton saat Jabar bertemu Jawa Timur di final, Rabu (28/9/2016). Lewat smes-smes kerasnya, tim tuan rumah pun berhasil mengumpulkan poin demi poin. Tak hanya itu, kecantikan wanita berusia 26 tahun itu juga semakin membius penonton yang didominasi kaum pria.

Tak salah bila di tribun terbentang spanduk dukungan yang khusus diperuntukkan bagi Yolla. "No Yolla, No Jabar, No Party #15 Jabar," bunyi pesan yang tertulis pada selembar kain berwarna putih tersebut.

Yollla berhasil membalas dukungan tersebut. Bersama rekan-rekan setimnya, Yolla berhasil mempersembahkan emas bagi warga Jawa Barat. Mereka mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3-0.

Di set pertama, tuan rumah langsung menggebrak dan menang 25-16. Situasi permainan tidak banyak berubah di set kedua. Pertahanan Jatim mudah ditembus oleh Yolla Yuliana Cs  dan kembali menang 17-25.



Pertandingan berjalan imbang di set ketiga, Jatim memberikan perlawanan, bahkan sempat memimpin 15-11. Namun, Jabar berhasil mengejar ketinggalan menjadi 19-21. Setelah unggul, perolehan poin, Jabar semakin tidak terkejar. Di set ketiga Jabar menang 21-25, dan memastikan medali emas cabor voli putri.

Tangis pecah di tim Jabar. Air mata bahagia juga menetes di pipi Yola.

Kemenangan ini sekaligus mengulang sukses di PON Riau 2012. Saat itu, tim putri Jawa Barat juga berhasil merebut emas usai mengalahkan Jawa Timur di babak final dengan skor ketat 3-2.