Sukses

Ganda Campuran Jateng Mujur Bertemu Rekan Pelatnas di Final PON

Liputan6.com, Cirebon - Ganda campuran unggulan Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Jordan; peraih gelar juara All England 2016 ini mempersembahkan medali emas pertama untuk Jawa Tengah dari cabor bulu tangkis. Jateng sendiri hanya mendapatkan medali perak beregu putra dan putri.  

Jordan/Melati pastikan kemenangannya usai berhadapan dengan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, DKI Jakarta, di babak final. Mereka menang dua game langsung dengan 21-14 dan 21-18 dalam pertandingan di GOR Bima, Cirebon, Jabar, Rabu, (28/9/2016). 
Itu menjadi medali emas satu-satunya Jateng dari cabor bulutangkis. 

"Perasaannya tentu senang karena bisa memberikan emas untuk Jawa Tengah dan PB Djarum juga. Dan ini sesuai dengan target pribadi saya dan Melati untuk dapet emas," kata Jordan.

Melati sendiri sering menghadapi Hafiz/Shela selama berlatih di Pelatnas, Cipayung. Bertemu Hafiz/Shela menjadi keuntungan sendiri buat Jordan/Melatih.

"Sebenarnya kami mendapat keuntungan dengan berhadapan sama pasangan asli. Hafiz/Shela memang berpasangan di Pelatnas, kami sudah latihan bareng, jadi sudah tahu persis permainan mereka. Sementara saya dan Jordan mungkin secara individu mereka sudah tahu, tapi sebagai pasangan baru, mungkin mereka belum terlalu paham dengan pola kami,” jelas Melati.