Sukses

Kunci Jonathan Antar DKI Berkibar di Bulutangkis PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Jonathan Christie memastikan DKI Jakarta menyandang status juara umum PON Jabar 2016. 

Pada laga final di GOR Bima, Cirebon, Rabu, (28/9/2016), Jonathan menekuk Wisnu Yuli Prasetyo; atlet dari Jawa Timur dua set langsung, 21-16 dan 21-5. Ini menjadi emas terakhir DKI dari nomor bulutangkis perorangan. 

Sebelumnya, DKI berhasil meraih emas melalui Fitriani dari tunggal putri dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dari ganda putri.  Sejak awal laga, Jonathan mengaku terus menekan laju Wisnu dan tidak membiarkannya berkembang.

"Saya benar-benar menekan lawan dan tidak kasih kendor sama sekali. Saya belajar dari pengalaman sebelumnya. Ketika sudah memimpin, saya tidak ingin terbawa tempo permainan dia yang melambat," kata Jonathan selepas pertandingan.

Pada pertandingan beregu putra, Jonatan dan Wisnu pernah sekali bertemu. Saat itu Jonatan kalah 21-14, 19-21 dan 14-21 dari Wisnu. Selesai dari Cirebon, Jonatan akan menghadapi pertandingan berikutnya. Tunggal putra Pelatnas PBSI ini akan bertanding di French Open Super Series 2016, Oktober mendatang.

Namun demikian, DKI gagal menyapu bersih emas. Satu keping emas jatuh ke tangan atlet Jawa Tengah atas namaPraveen Jordan/MelatiDaeva yang mengalahkan gandaDKI Jakarta,  Hafiz Faizal/ Shela Devi Aulia.