Sukses

Taktik Spesial Jatim Hasilkan 5 Emas Beruntun di PON

Sebelum pertandingan, pelatih Jatim, Ibarsyah Djanu menyiapkan taktik khusus melawan tim tetangga.

Liputan6.com, Bandung - Tim voli putra Jawa Timur, meraih medali emas PON Jawa Barat 2016 setelah mengalahkan Jawa Tengah 3-0 dalam partai final di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Rabu (28/9/2016).

Sebelum pertandingan, pelatih Jatim, Ibarsyah Djanu menyiapkan taktik khusus melawan tim tetangga. Sang arsitek bersyukur, strategi tersebut berjalan sesuai rencana dan mampu menghasilkan meraih medali emas. Dia mengakui, strategi menghadapi final berbeda ketika menghadapi Bali di semifinal.

"Strategi jelas berbeda dengan lawan Jateng di final dan Bali di semifinal. Secara teknik, kami siapkan strategi dalam menghadapi Jateng baik secara tim maupun individunya," ucap Ibarsyah setelah pertandingan, Rabu (28/9//2016).

Ibarsyah mengakui kalau Jateng tampil kompetitif selama turnamen berlangsung. Namun, Jatim selalu memiliki 'jurus' untuk membungkam permainan Jateng di partai pamungkas.

Final voli putra Jatim vs Jateng

"Jateng bermain bagus sejak di penyisihan, tapi kami punya strategi untuk meredam Jateng, baik secara tim atau individu," sang pelatih melanjutkan.

Dengan kemenangan ini, Jatim mempertahankan medali emas dari cabor voli indoor putra PON Jabar. Jatim selalu merebut medali emas berturut-turut dari lima PON yang diikuti, termasuk tahun ini."Alhamdulillah kami bisa mempertahankan medali emas. Ini emas kelima Jatim secara beruntun, sejak PON 2000 lalu," dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.