Sukses

Barcelona Susah Payah Taklukkan Monchengladbach

Barcelona berbalik unggul berkat gol Arda Turan dan Gerard Pique.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona susah payah kalahkan Borussia Monchengladbach 2-1 pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Stadion Borussia, Kamis dini hari WIB (29/9/2016).

Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Thorgan Hazard, Blaugrana berbalik unggul berkat sepasang gol Arda Turan dan Gerard Pique.

Sejak awal pertandingan, El Barca lebih banyak menguasai bola. Sebaliknya, Monchengladbach hanya mengandalkan serangan balik.  Peluang pertama Barcelona datang saat Alba melepaskan umpan silang kepada Neymar. Namun usaha dari pemain Brasil itu masih bisa diamankan oleh Sommer.

Barcelona yang menurunkan Paco Alcacer sebagai pengganti Lionel Messi yang cedera, menciptakan peluang lewat penetrasi Suarez yang memberikan umpan kepada Alcacer. Namun, peluang itu digagalkan bek Gladbach.

Memasuki setengah jam laga berjalan, giliran tuan rumah menguasai pertandingan. Akhirnya, Gladbach sukses mencuri keunggulan 1-0 lewat gol Hazard yang meneruskan umpan pendek dari Mahmoud Dahoud. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona terus berusaha menyamakan skor. Pada menit ke-63 usaha Barcelona membuahkan hasil. Umpan terukur Neymar kepada Turan diteruskan dengan tembakan, yang sukar dijangkau Yann Sommer.

Menit ke-73, berawal dari sepak pojok bola liar berhasil disundul Pique sekaligus membawa tim tamu berbalik unggul. Hingga laga berakhir kemenangan tipis 2-1 Barcelona tetap bertahan.

Susunan pemain

Borussia Monchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Elvedi, Wendt; Kramer, Dahoud; Traore, Stindl, Hazard; Raffael

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Suarez, Alcacer, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.