Sukses

Data dan Fakta Menarik Sukses Jabar Rebut Emas Cabor Sepak Bola

Liputan6.com, Bandung - Jawa Barat berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Jabar mengalahkan Sulawesi Selatan di partai final.

Pada di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (28/9/2016), kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti dan Jabar menang dengan skor 5-4.Kemenangan ini kian lengkap karena Jabar  menjadi juara umum pada PON 2016.

Pasalnya, perolehan medali Jabar mustahil dikejar dua pesaing utama; Jawa Timur dan DKI Jakarta.

PON Jabar meraih medali emas

Raihan medali emas dari cabang sepak bola juga terasa sangat spesial lantaran banyak anggapan prestasi ini adalah medali yang paling didambakan seluruh kontingen yang berlaga.

Berikut adalah enam fakta menarik usai Jabar menyabet medali emas cabor sepak bola di PON 2016:

1. Jawa Barat menyabet medali emas tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

2. Jawa Barat mampu mengalahkan Sulawesi Selatan dua kali di PON 2016. Kemenangan pertama diraih Jabar usai memecundangi Sulsel dengan skor akhir 4-2 di babak kedua Grup D. Sedangkan kemenangan kedua terjadi di babak final.

3. Hasil Imbang 0-0 kontra Sulsel di laga final menjadikan kegagalan pertama Jabar mencetak gol dalam waktu normal.

Jabar rayakan emas dari cabor sepak bola di PON 2016

4. Laga final Jabar kontra Sulsel juga menjadi pertandingan pertama di PON 2016 yang harus ditentukan lewat babak adu penalti.

5. Jabar sukses mengukir sejarah dengan meraih medali emas pertama disepanjang keikutsertaan di PON. Pada 2000, Jabar tampil sebagai runner-up setelah kalah dari Jawa Timur.

6. Jabar untuk pertama kalinya sukses mengawinkan gelar juara umum PON 2016 dengan medali emas dari cabang sepak bola.