Sukses

Hadapi Laga Krusial, Mourinho Kembali Sisihkan Rooney

Mourinho juga membangkucadangkan kaptennya itu pada pertandingan Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu klub Ukraina Zorya Luhansk dalam laga Liga Europa, Jumat 30 September 2016. Manajer MU Jose Mourinho mengatakan kemenangan melawan Zorya adalah hal krusial jika mereka ingin melaju ke fase selanjutnya.

Namun, pada laga nanti MU kemungkinan tidak akan menurunkan Wayne Rooney menjadi pemain inti. Ini langkah antisipasi karena Rooney diganggu cedera punggung.

"Ia kemarin tidak berlatih, Senin ia hanya menjalani sedikit sesi. Ia mengalami masalah punggung," kata Mourinho.

"Maka saya benar-benar yakin untuk memainkannya pada besok sejak awal dengan situasi ini dalam beberapa hari terakhir, namun saya tidak yakin apakah saya dapat melakukannya karena situasi yang Anda ciptakan dengan dirinya," tambah Mourinho.

Sebelumnya, Mourinho juga membangkucadangkan kaptennya itu pada pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City. Dan, MU menang 4-1 atas sang juara bertahan.

Selain Rooney, bek MU Luke Shaw akan absen pada pertandingan di Old Trafford itu, karena sakit. Namun, penyerang Anthony Martial dikabarkan telah pulih dari cedera betis.

Sedangkan, penyerang Zlatan Ibrahimovic, yang pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Eropa 2016, akan memimpin lini depan untuk tuan rumah.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini