Sukses

Pevoli Cantik Jabar Puas Rebut Emas Terakhir di PON

Liputan6.com, Bandung - Bintang tim voli putri Jawa Barat, Yolla Yulian sangat antusias bisa meraih medali PON XIX 2016. Emas terakhir PON ini terasa spesial, karena meraihnya di tanah kelahiran, Jawa Barat.

Tim voli putri Jabar menundukkan Jawa Timur di final dengan skor 3-0, Rabu (28/9/2016). Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Sabilulungan, Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu, Yolla tampil ngotot di partai final terakhir gelaran PON.

Pada PON 2020 Papua mendatang, Yolla sudah tidak bisa tampil karena terganjal usia. Selama membela Jabar, Yolla dua kali mempersembahkan emas dari cabang voli indoor. Pada PON 2012 di lalu di Riau, Yolla juga mengantarkan Jabar meraih emas.

"Rasanya senang sekali bisa mendapatkan medali emas pada PON terakhir, apalagi ini mainnya di Jawa Barat. Medali emas ini saya persembahkan untuk keluarga dan tentunya publik Jawa Barat," kata Yolla saat ditemui wartawan seusai penyerahan medali.

Yolla Yulianan di final PON Jabar 2016

Kendati tidak tampil pada PON empat tahun mendatang, Yolla percaya regenerasi atlet voli terus berjalan dan melanjutkan tradisi Jabar meraih emas di cabang voli putri. 

"Pemain muda Jabar sekarang bukan pemain biasa, mereka juga bagus. Paling nanti ada beberapa pemain lagi. Saya kira bisa juara," ungkap pevoli kelahiran Bandung, (14/5/1994)

Dia berpesan kepada para penerusnya tetap memiliki semangat juang tinggi. "Semoga tetap bikin bangga Jawa Barat, tetap semangat. Meskipun lawannya seberat apa pun, harus tetap menghadapinya dengan fokus dan konsentrasi," pesan Yolla kepada para juniornya.