Sukses

Enrique Beberkan Rahasia Sukses Barcelona Redam Gladbach

Barcelona menang susah payah 2-1 atas Borussia Muenchengladbach.

Liputan6.com, Muenchengladbach - Luis Enrique membeberkan rahasia sukses Barcelona redam Borussia Muenchengladbach pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/9/2016). Barcelona memang susah payah kala mengalahkan Gladbach 2-1.

Sempat tertinggal lewat gol Thorgan Hazard, Barcelona harus tunggu hingga babak kedua untuk ungguli  Gladbach lewat gol Arda Turan dan Gerard Pique.  Kemenangan ini kokohkan Barcelona di puncak klasemen.

Soalnya pada saat yang sama, Manchester City tertahan 3-3 lawan Glasgow Celtic. Barcelona pun berada di puncak klasemen dengan 6 poin hasil menang di dua laga penyisihan grup.

"Kami memang terus buka peluang sejak menit awal, tapi penyelesaian akhir kami buruk. Meski tidak bagus, yang pasti kami punya peluang," kata Enrique seperti dikutip Marca.

"Ini kemenangan yang pantas dan jadi hadiah atas usaha yang sudah kami lakukan sepanjang pertandingan. Ini jadi bukti sulitnya tampil di stadion berbeda dan tak ada tim lemah," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turan Beri Pengaruh

Pemain yang berkontribusi cukup besar atas kemenangan Barcelona adalah Arda Turan. Masuk di menit ke-59, sebagai pengganti Ivan Rakitic, Turan langsung mencetak gol di menit ke-65.

Dia memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Neymar di pertandingan itu. Enrique mengaku memang sudah menyukai permainan Turan sejak musim lalu.

"Kami butuh semua pemain tampil bagus, tak peduli main di menit ke berapa. Saya memang sudah puas dengan penampilan Turan sejak musim lalu. Tak mudah adaptasi saat Anda baru tampil di," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini