Sukses

4 Fakta Menarik Usai Barcelona Hajar Gladbach

Barcelona sukses kalahkan Borussia Muenchengladbach di lanjutan Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses merebut kemenangan tipis 2-1 atas Borussia Muenchengladbach pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/9/2016). Dua gol dari Arda Turan dan Gerard Pique sukses antarkan Barcelona kokoh di puncak klasemen grup C Liga Champions.

Sempat tertinggal lewat gol Thorgan Hazard, Barcelona harus tunggu hingga babak kedua untuk ungguli  Gladbach.  Kemenangan ini kokohkan Barcelona di puncak klasemen.Soalnya pada saat yang sama, Manchester City tertahan 3-3 lawan Glasgow Celtic.

Usai pertandingan, Enrique mengakui timnya harus susah payah kalahkan Gladbach. Meski demikian, eks pelatih Celta Vigo itu mengaku sudah menduga perlawanan sengit yang bakal ditampilkan Gladbach.

Di sisi lain, kekuatan Barcelona mulai merata. Meski tanpa Lionel Messi, Barcelona masih bisa andalkan pemain lain yang ada di skuat sekarang. Apalagi, Barcelona tergolong boros dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Dari hasil Liga Champions yang ditorehkan Barcelona, ada beberapa fakta menarik yang terungkap. Apa saja? Berikut detailnya:

1.Gerard Pique menjadi bek ketiga paling produktif di Liga Champions dengan 11 gol. Hanya Roberto Carlos (16) dan Ivan Helguera (15)  yang lebih produktif dari Pique.

2. Marc Andre Stegen sukses tak kebobolan di 21 laga dari 52 laga bersama Barcelona. Bersama Gladbach, dia tak kebobolan di 45 laga dari 127 laga.

3. Luis Suarez menjadi pemain yang cukup aktif dalam 24 gol terakhir Barcelona di Liga Champions. Dia mencetak 17 gol dan 7 assist di pertandingan Liga Champions.

4. Sejak gabung Barcelona, Neymar menjadi pencetak assist terbanyak (12) di Liga Champions melebihi pemain lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini