Sukses

DKI Lampaui Target Emas Bulu Tangkis PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Kontingen DKI Jakarta berhasil melampaui target di cabang olahraga bulu tangkis PON 2016 Jabar. Di ajang empat tahunan ini, mereka sukses memastikan empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu di cabang tepok bulu.

"Kami dari awal ditargetkan meraih tiga medali emas dari bulu tangkis, karena PON sebelumnya kami cuma dapat dua. Sekarang kami bisa lebih dari itu bahkan emasnya dua kali lipat dari yang dulu," kata manajer tim bulu tangkis DKI Rachmat Setyawan di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016), sepert dikutip Antara.

Dengan raihan empat emas, dua perak dan dua perunggu tersebut, DKI sekaligus memastikan diri sebagai juara umum di cabang bulu tangkis PON Jabar. Mereka bahkan mengungguli tuan rumah yang hanya meraih dua emas, dua perak, dan lima perunggu.

Medali emas yang diraih DKI seluruhnya diperoleh lewat nomor perorangan. Tunggal putri Fitriani, ganda putri Angga Shitta Awanda/Della Destiara Harris, tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Angga Pratama/Marcus Fernaldy Gideon jadi pahlawan-pahlawan emas bagi DKI.

Sementara itu dua medali perak diraih lewat nomor beregu putri serta nomor perorangan ganda campuran atas nama Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia. Sedangkan tiga medali perunggu disumbangkan lewat nomor beregu putra dan nomor perorangan ganda campuran Wahyu Nayaka Arya/Della Destiara Harris.

"Sayangnya, kami tidak dapat meraih emas untuk nomor beregu. Tapi, kami berjuang maksimal di perorangan. Alhamdulillah itu berhasil mereka tunjukkan, dengan hasil maksimal," kata Rachmat.

Klasemen Medali Bulu Tangkis PON Jabar
1 Jakarta 4 2 2 8
2 Jawa Barat 2 2 5 9
3 Jawa Tengah 1 2 4 7
4 Jawa Timur - 1 2 3
5 Banten - - 1 1