Sukses

Blunder Lagi, Simeone Tetap Izinkan Griezmann Ambil Penalti

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann kembali melakukan blunder saat ditunjuk sebagai algojo penalti bagi timnya. Namun hal itu ternyata tidak membuat pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone kapok. Sebaliknya, mantan pemain tim nasional (timnas) Argentina itu akan tetap memberi kesempatan kepada Griezmann maju ke titik putih.

Griezmann gagal mencetak saat Atletico mendapat hadiah penalti menit 94 melawan Bayern Munich pada penyisihan Liga Champions, Rabut (29/09/2016). Tendangan kerasnya hanya mengenai mistar gawang.

Ini merupakan penalti ketiga Atletico dari 4 pertandingan Liga Champions terakhir yang mereka lalui. Sayang, tidak satupun yang berhasil membuahkan gol dan dua kegagalan dilakukan oleh Griezmann. 

Beruntung saat itu Atletico sudah unggul 1-0 lewat Yannick Ferreira Carrasco. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.  "(Diego) Maradona, Lionel (Messi), (Michel) Platini dan Zico pernah gagal saat eksekusi penalti. Griezmann akan tetap melanjutkan tugasnya," ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.com.

"Kami senang dengan pekerjaannya. Dia mengawali serangan balik yang berbuah gol dan sudah melakukan ribuan hal. Bagi saya, dia masih bagian penyerang terbaik di dunia," sambung Simeone.

Simeone juga memuji penampilan pemain tengah Madrid, Koke. Menurut pelatih berusia 46 tahun itu, upaya mereka menempa pemain asal Spanyol selama dua tahun tidak sia-sia.

"Kami telah bekerja bersama Koke selama dua tahun terakhir ini untuk memindahkannya lebih ke dalam," kata Simeone. "Dia tampak lebih natural dan jadi bos di sana. Dia bekerja dengan baik dan memungkinkan tim memulihkan permainan jauh lebih cepat," beber Simeone.