Sukses

Crutchlow: Ducati Butuh Marquez Bukan Lorenzo

Crutchlow tak yakin Lorenzo bisa sukses di Ducati.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menyayangkan langkah Ducati yang memilih Jorge Lorenzo sebagai pembalap musim depan. Bagi Crutchlow yang juga pernah membela Ducati, tim asal Italia itu seharusnya pilih Marc Marquez untuk bisa pastikan gelar juara.

Seperti diketahui, Ducati sudah memilih Lorenzo untuk mendampingi Andrea Dovizioso sebagai tandem di MotoGP 2017. Lorenzo yang juarai MotoGP 2015 dinilai bisa membawa Ducati menuju kejayaan.

"Saya pikir jika Ducati mencari pembalap yang bisa memenangkan gelar juara dunia, apakah itu Lorenzo, dengan motor itu? Tidak. Jawabannya Marc Marquez," ujar Crutchlow seperti dikutip motorsports.

Lorenzo sendiri mengalami penurunan prestasi musim ini. Dia lebih banyak terlibat konflik dengan rekannya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi seperti yang terjadi di San Marino. Bagi Crutchlow, ini tanda Lorenzo sedang terganggu mentalnya gara-gara menurunnya performa.

"Saya tak mengerti kadang-kadang apa yang Lorenzo ributkan. Dia terkadang bertingkah konyol," kata Cruthlow seperti dikutip motorsport.

"Saya tidak takut mengatakan ini. Lorenzo keluhkan soal aksi salip, apakah dia tidak pernah lakukan itu sebelumnya? Rossi bahkan tidak menyalipnya dengan kasar, ini balapan. Jika ada yang menyalip Anda, Anda harus angkat motor Anda atau ditabrak," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini