Sukses

Totti Nyaris Gabung Real Madrid

Liputan6.com, Roma - Legenda AS Roma yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40, Francesco Totti mengatakan bahwa dirinya hampir saja bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Totti mendapat tawaran bergabung dengan Real Madrid, 13 tahun lalu. Bila hengkang ke Santiago Bernabeu, Los Blancos --sebutan Madrid-- bisa menjadi klub kedua Totti sepanjang kariernya.

"Pada tahun 2003 saya hampir bergabung dengan Madrid. Itu merupakan jalan yang bisa saya ambil setelah membela Roma. Saya tidak ingin hijrah ke klub lain karena rasa hormat saya kepada Roma," ujar Totti, dikutip dari Sports Mole.

Striker berpostur 180 cm tersebut menolak bergabung dengan Madrid karena rasa cintanya, meski dia sempat bersitegang dengan Presiden AS Roma, Franco Sensi. Ketika itu, Totti dan Sensi tidak menemukan kata sepakat mengenai kontrak baru.

"Kala itu ada masalah kontrak di antara kami (Totti dan Sensi). Tapi hati, teman-teman, dan keluarga saya membantu merenungkan sebuah hal yang tidak bisa ditemukan bila bergabung dengan Real Madrid," katanya.

"Saya juga tidak tahu kenapa bisa bertahan lama di sini. Mungkin karena saya tidak punya sifat buruk untuk tim. Hingga saat ini, saya masih memiliki semangat, tekad, dan keinginan untuk menikmati permainan sendiri," ujar Totti.

Totti sendiri sudah memperkuat Roma sejak 1992. Selama 24 tahun, dia sudah mencetak 306 gol dari 763 penampilan bersama Roma di semua kompetisi.