Sukses

Wenger Tertarik Latih Timnas Inggris

Arsene Wenger buka peluang menanggalkan jabatannya sebagai manajer Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger buka peluang menanggalkan jabatannya sebagai Manajer Arsenal. Pelatih berusia 66 tahun itu tertarik menahkodai Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) baru saja memecat Sam Allardyce sebagai manajer Timnas Inggris. Pemecatan Big Sam --sapaan Allardyce--tak terlepas dari video yang diunggah The Telegraph. Dalam video tersebut, Allardyce sedang bernegosiasi soal kesepakatan senilai 400 ribu pound atau sekitar Rp 6,7 miliar.



Jumlah itu adalah harga yang dipasang Allardyce sebagai konsultan di mana ia menawarkan saran bagaimana "memainkan" aturan dalam transfer pemain di Liga Inggris.  Ironisnya, Big Sam baru 67 hari menjabat sebagai Manajer The Three Lions.

Untuk sementara, posisi Big Sam yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia 2018 digantikan oleh Gareth Southgate. Southgate akan memimpin timnas Inggris untuk tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dan pertandingan persahabatan.

FA sendiri belum bisa menentukan bakal mempermanenkan Southgate sebagai Manajer Timnas Inggris atau tidak. FA masih mencari sosok yang tepat untuk menunjuk pelatih baru mereka.

Wenger yang belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal membuka peluang untuk menjadi pelatih Inggris. Masa bakti Wenger bersama Arsenal bakal habis di penghujung musim 2016/17.

"Tentu saja saya tertarik. Namun, prioritas saya selalu bersama tim ini (Arsenal). Saya di sini sampai akhir musim dan sangat fokus dengan tugas tersebut," ujar Wenger, dikutip dari Squawka.

"Saya sudah katakan berkali-kali kalau prioritas saya hanya bersama Arsenal Football Club. Saya juga harus menilai seberapa baik hal yang saya lakukan untuk tim sampai akhir musim," katanya mengakhiri.

Wenger sudah menangani Meriam London sejak 1996. Dari 1129 pertandingan bersama Arsenal, Wenger meraih 647 kemenangan, 263 hasil imbang, dan menelan 219 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini