Sukses

Ronaldo: Saya Akan Jadi Pelatih Hebat

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mulai mengungkapkan rencananya setelah pensiun dari lapangan hijau. Bintang Real Madrid itu ternyata ingin meneruskan karier sebagai pelatih.

Ronaldo memang belum mau pensiun dalam waktu dekat. Maklum, meski usianya sudah 31 tahun, performanya masih bagus.

Terakhir ia membantu timnas Portugal menjadi Piala Eropa 2016. Bahkan di laga puncak, ia memperlihatkan bakatnya sebagai pelatih dengan memberikan instruksi di pinggir lapangan.

"Menjadi pelatih? Jangan bercanda, itu adalah masa depan saya. Namun untuk sekarang rasanya belum," ujar Ronaldo seperti dilansir World Soccer.

"Saya hanya memikirkan sepak bola untuk sekarang karena ini hasrat saya. Namun untuk lima hingga 10 tahun saya akan menjadi pelatih hebat, tunggu saja," katanya menambahkan.

Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia bersama Lionel Messi. Ia telah menyumbangkan banyak gelar bagi Manchester United (MU) dan Real Madrid.

Untuk gelar pribadi, ia sudah dua kali merebut Ballon d'Or. "Bagi saya setiap tahun adalah tantangan, jadi saya akan mencoba terus berada di level tertinggi dan menjaga performa," ujarnya.