Sukses

Upacara Penutupan PON Jabar Sepi Penonton

Liputan6.com, Bandung - Acara penutupan PON Jawa Barat 2016, Kamis (29/9/2016), tak seramai pembukaan pada 17 September 2016 lalu, di mana banyak penonton yang hadir langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Dalam acara penutupan, kursi tribun Stadion GBLA terlihat banyak yang kosong.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), bakal memimpin upacara penutupan PON Jabar. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, juga hadir dalam acara penutupan ini.

Sebanyak 3.420 personel keamanan gabungan menjaga acara penutupan PON Jabar. Dalam upacara penutupan juga akan dilakukan pemadaman api PON yang telah dua minggu berkobar di Stadion GBLA.

Selain itu, sejumlah artis lokal Jabar dan terkenal juga akan menghibur penonton yang datang langsung ke Stadion GBLA. Seperti acara pembukaan, pesta kembang api juga akan menghiasi malam penutupan PON 2016 Jabar.

Dalam acara penutupan juga akan dilakukan serah terima bendera PON. Gubernur Jabar menyerahkan bendera PON kepada Ketua Umum KONI, Tono Suratman, untuk diberikan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Seperti diketahui, PON 2020 bakal berlangsung di Papua. Penyerahan bendera PON itu sebagai simbolis bahwa Papua siap menyambut ajang multievent olahraga nasional tersebut.