Sukses

Doa JK Awali Penutupan PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Usai sudah perhelatan PON Jawa Barat 2016 yang sudah berlangsung lebih dari dua pekan. Dalam multiajang empat tahunan tersebut, Jabar tampil sebagai juara umum.

Sukses mereka menjadi juara umum berkat koleksi 217 medali emas, 157 perak, dan 157 perunggu. Mereka unggul jauh atas Jawa Timur dan DKI Jakarta yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Tuan rumah melakukan closing ceremony sebagai tanda perpisahan PON 2016. Acara itu sendiri dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (29/9/2016) tepat pukul 19:30 WIB setelah sebelumnya dihibur dua aksi band pembuka.

Setelah mempersilakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menempati posisinya, pengunjung diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu, JK meminta agar pengunjung memanjatkan doa untuk warga negara Indonesia yang sedang mengalami kesulitan.

"Mari kawan-kawan kita panjatkan doa bersama-sama untuk keluarga kita yang sedang tertimpa bencana alam, terutama untuk masyarakat Jabar," tutur JK.

Setelah berdoa bersama-sama, pengunjung kembali disuguhkan dengan pesta kembang api seperti pada pembukaan. Seiring pesta kembang api, para penari pun mulai memasuki lapangan untuk menunjukkan kebolehan mereka.

Sayang, pengunjung yang hadir pada penutupan tak sebanyak seperti saat pembukaan. Stadion tak terlihat terisi penuh di beberapa bagian tribun.