Sukses

Bus Suporter Persijap Jepara Diserang Massa

Empat bus pengangkut suporter Persijap Jepara tujuan Jakarta dilempari batu saat melintas di Jalan Siliwangi Semarang, Jawa Tengah. Akibat kejadian itu, puluhan suporter Persijap terluka.

Liputan6.com, Semarang: Empat bus PO Gembira Ria yang tengah mengangkut suporter Persijap Jepara tujuan Jakarta, Jumat (29/1) malam sekitar 22.30 WIB dirusak puluhan orang tak dikenal. Bus dilempari batu saat melintas di Jalan Siliwangi Semarang, Jawa Tengah.

Akibat kejadian itu, kepala seorang suporter Persijap, Slamet Teguh Leksono (26), terluka. "Saat bus melintas di Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang, kaca bis bagian belakang yang saya tumpangi dilempar batu hingga pecah oleh dua orang yang mengendarai sepeda," kata Slamet, seperti dilansir ANTARA.

Slamet menjelaskan, puncak perusakan bus terjadi tepatnya beberapa ratus meter setelah gerbang Tol Krapyak arah ke barat. Massa tak dikenal tiba-tiba melempari bus dengan batu berukuran cukup besar. Setelah kaca pecah berantakan, para perusak masuk bus dan langsung menganiaya dan merampas barang-barang berharga milik  Dari mulut para perusak yang memaksa naik bus tercium bau minuman keras.

Sementara itu, puluhan suporter lainnya yang juga menderita luka-luka segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang.

Personel Kepolisian Sektor Tugu Semarang yang datang ke lokasi kejadian menyita barang bukti berupa batu berbagai ukuran. Polisi juga mengamankan dua bus PO Gembira Ria. Hingga dini hari tadi ratusan supoter Persijap Jepara masih berada di Mapolsek Tugu Semarang. Sedangkan sekitar 15 orang yang diduga melakukan perusakan ditahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini