Sukses

Lawan PBFC, Mental Pemain MU Sudah Pulih

Liputan6.com, Samarinda - Gomes de Oliveira mengaku anak asuhnya sudah melupakan kekalahan telak lawan Sriwijaya FC dua pekan lalu. Pelatih Madura United (MU) juga mengaku timnya siap mencuri poin lawan Pusamania Borneo FC (PBFC), Jumat (30/9/2016).

Ya, mental pemain MU sempat terpuruk setelah kalah 2-5 dari Laskar Wong Kito. Apalagi kekalahan tersebut dialami di kandang sendiri.

"MU sudah siap untuk bermain, secara mental juga sudah kembali normal setelah kalah di kandang sendiri. Jadi kepercayaan diri pemain besar untuk berjuang. Besok kami akan berjuang untuk hasil yang terbaik juga," kata Gomes dalam jumpa pers, Kamis (29/9/2016) sore.

Laskar Sapeh Kerap tak membawa dua pemainnya penyerang Patrich Wanggai serta gelandang bertahan Dane Milovanovic ke Samarinda. Sementara playmaker Ahmad Bustomi yang dipinjamkan dari Arema Cronus mendapat sesi latihan terpisah bersama dokter tim untuk pemulihan cedera lutut.

Kekalahan 2-5 dari Sriwijaya memangkas jarak Madura United sebagai pemuncak klasemen turnamen dengan tim peringkat dua, Arema Cronus menjadi satu poin. Arema saat ini menguntit di belakang MU dengan raihan 39 poin.

"Kita banyak bicara soal kekalahan itu. Tetapi itu sudah lewat. Kita sudah kehilangan poin jadi harus merebutnya kembali," kata pelatih asal Brasil ini lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bustomi Siap Tampil

Di sisi lain, Bustomi yang diboyong ke Samarinda tengah menatap debutnya di laga resmi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pemain yang akrab disapa Cimot ini ingin memberikan yang terbaik untuk tim barunya.

"Kalo memang besok dimainkan yang penting adalah kebutuhan tim. Semua tergantung pelatih. Saya akan memberikan yang terbaik," tutur Bustomi.

"Target pribadi saya hanya ingin mengembalikan performa terbaik saya yang hilang," ucap Bustomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini