Sukses

Serah Terima Bendera, Sampai Jumpa di PON Papua 2020

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Papua, Lukas Enembe, menerima bendera PON pada acara penutupan PON Jawa Barat 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (29/9/2016). Enembe langsung mengibarkan bendera PON sebagai simbol kesiapan Papua menjadi tuan rumah PON 2020.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Aher Heryawan, menyerahkan bendera PON kepada Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman. Dari tangan Tono, Enembe menerima bendera PON tersebut, sebagai bentuk serah terima ke tuan rumah selanjutnya.

Setelah penyelenggaraan 12 hari, PON 2016 Jawa Barat akhirnya ditutup hari ini. Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang menutup PON 2016, setelah dibuka Presiden Joko Widodo pada 17 September 2016.

Setelah serah terima bendera PON ke Enembe, tarian khas Jabar dan Papua langsung ditampilkan. Para penari beraksi di lapangan Stadion GBLA lengkap dengan pakaian adat Jabar dan Papua.

Para penari dari tanah Papua juga mengibarkan bendera Merah Putih. Lagu-lagu tentang Papua mengiringi aksi para penari beraksi di lapangan.

Selain itu, muncul juga video tentang sejumlah venue di Papua yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan PON 2020. Sederet tokoh Papua juga muncul dalam video tersebut siap menyambut ajang multievent olahraga nasional itu.