Sukses

Coleman Tutup Pintu Latih Timnas Inggris

Inggris sedang mencari pelatih baru usai ditinggal Sam Allardyce yang mengundurkan diri.

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Wales Chris Coleman mengaku tak tertarik menjadi Manajer Inggris berikutnya. Ia juga berpendapat Manajer Tiga Singa yang baru harus orang asli Inggris.

Inggris telah ditinggal Sam Allardyce yang mengundurkan diri. Untuk sementara tugasnya diambil alih Manajer Timnas Inggris U-21 Gareth Southgate.

Federasi Sepak bola Inggris sedang mencari manajer permanen dan Coleman jadi salah satu yang difavoritkan. Mantan Pelatih Fulham itu sukses mengantar Wales ke semifinal Piala Eropa 2016. Namun, Coleman ternyata tak tertarik melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Itulah sepak bola. Kami melakukannya dengan baik dalam enam pertandingan di Piala Eropa dan itu bagus bagi kami. Pertanyaan (jadi Manajer Inggris) tidak akan pernah datang kepada saya sebelum turnamen," Coleman di Mirror.

"Jawaban saya untuk pekerjaan Inggris adalah 'Tidak'. Saya pikir manajer Inggris berikutnya harus orang Inggris, bukan dari luar negeri. Saya tidak peduli rekornya."

"Kecuali Anda dari negara yang tidak tahu artinya mewakili negara Anda sendiri. Anda tidak akan pernah melihat Jerman, Italia atau Spanyol mencari pelatih dari luar negeri. Kenapa Inggris harus mencari lebih jauh? Gareth Southgate, Steve Bruce, pelatih seperti itu yang harus mereka cari. Pastinya bukan orang Wales," Coleman menambahkan.
Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini