Sukses

Klopp: Tak Ada Alasan Tampil Buruk di Swansea

The Reds tumbang 1-3 di sana tahun lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan, kemenangan jadi harga mati bagi timnya saat menghadapi Swansea. Liverpool, kata Klopp, harus meraih tiga poin di Liberty Stadium.

Liverpool akan tandang ke Swansea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Liberty Stadium, Sabtu (1/10/2016). Kedua tim bertemu di tempat yang sama musim lalu. Kala itu The Reds tumbang dengan skor 1-3.

Menurut Klopp, sekarang situasinya berbeda. Berbeda dengan musim lalu, Liverpool kini punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

"Kita tidak bisa membandingkan dengan pertandingan tahun lalu. Tahun lalu, kami kalah di sana setelah kembali dari markas Villarreal," kata Klopp di Mirror.

"Itu adalah pekan yang sulit dan kami harus membuat banyak perubahan dalam susunan pemain. Ketika kami bermain di Swansea tahun lalu, itu bukan saat yang tepat. Kami tahu tentang masalah kami, dan ini bukan tentang sikap buruk."

"Sekarang kami sama sekali tidak memiliki alasan. Kami punya waktu untuk pemulihan, kami punya waktu untuk berlatih dan mempersiapkan diri. Kami mencoba untuk menunjukkan itu setiap pekan," Klopp menambahkan.

Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen. The Reds mengoleksi 13 poin dari enam pertandingan. Mereka masih tertinggal lima angka dari Manchester City di singgasana.

Namun, perlu dicatat, Liverpool telah menghadapi tim-tim kuat. The Reds meraih kemenangan di markas Arsenal, Chelsea dan menahan imbang Tottenham Hotspur di Whie Hart Lane. Liverpool juga menghancurkan juara bertahan Leicester City di Anfield.
Jurgen Klopp (AFP/Ian Kington)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini