Sukses

Ibra Bawa MU Petik Kemenangan Perdana di Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya memetik kemenangan perdana di Grup A Liga Europa, Jumat (30/9/2016) dinihari WIB. Bermain di Old Trafford, Setan Merah menang tipis 1-0 atas wakil Ukraina, Zorya Luhansk.

Manajer MU, Jose Mourinho mengubah komposisi pemain untuk laga ini. Beberapa pemain yang bermain di pertandingan melawan Leicester diparkir sementara. Kiper David de Gea misalnya digantikan oleh Sergio Romero.

Seperti yang sudah diprediksi, MU memegang kendali permainan atas Zorya. Namun mereka ternyata membobol gawang Zorya bukan perkara mudah.

Pertahanan berlapis yang dipraktekkan tim asuhan Yuriy Vernydub itu membuat Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kesulitan mencari gol. MU tercatat hanya memetik satu peluang matang lewat Marcus Rashford yang tendangannya masih membentur tiang.

Manchester United Vs Zorya (AP Photo / Dave Thompson)
Kebuntuan MU baru terpecahkan di babak kedua. Tendangan tak sempurna Wayne Rooney dimanfaatkan Ibrahimovic untuk menciptakan gol di menit 69 lewat sundulan kepala.

Meski telah mencetak gol, gelombang serangan MU ternyata  tidak surut. Sebaliknya, Mourinho malah memasukan pemain bertipe menyerang yakni Anthony Martial dan Ashley Young menggantikan Fosu-Mensah (bek) dan Juan Mata.

Gol ini ternyata jadi satu-satunya gol yang tercipta di partai ini. MU pun memetik kemenangan pertamanya setelah kalah 0-1 dari Feyenoord di pertandingan perdana di Liga Europa, dua pekan lalu.

Susunan pemain

Manchester United: Romero; Rojo, Smalling, Bailly, Fosu-Mensah (Martial 74'); Pogba, Fellaini, Rashofrd, Mata (Young 74'), Lingard (Rooney 67'); Ibrahimovic

Zorya Luhansk: Shevchenko; Kamenyuka, Sivakov, Forster, Sobol; Karayev, Grechyshkin, Chaykovsky (Gordienko 80'), Petryak, Ljubenovic (Lipartia 76'); Kulach (Paulinho 60').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini