Sukses

Rooney Cuma Tertawa Tanggapi Assist Konyolnya pada Ibra

Assist tersebut dibuat Rooney di pertandingan melawan Zorya Luhansk, Jumat (30/9/2016) dinihari tadi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengungkapkan, Wayne Rooney cuma tertawa melihat assist-nya pada Zlatan Ibrahimovic. Assist itu dibuat Rooney ketika MU menang 1-0 atas Zorya Luhansk, Jumat (30/9/2016) di Liga Europa.

"Dia hanya tertawa dan mengatakan dia telah membuat assist yang hebat," kata Mourinho di situs resmi MU.

Assist yang dibuat Rooney memang tidak seperti assist kebanyakan. Ia diduga sebetulnya ingin mengeksekusi sendiri umpan Pogba. Tapi bola tendangannya malah memantul dan disundul Ibrahimovic.

Rooney sendiri tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut. Ia baru masuk di babak kedua menggantikan Jesse Lingard.

Meski hanya bermain sebentar, Mourinho menganggap Rooney berkontribusi besar kepada kemenangan MU, terlepas dari assist yang dibuatnya. "Dia memberikan apa yang dibutuhkan tim yaitu kehadiran orang kedua di kotak penalti lawan," ujar Mourinho.

Kemenangan ini merupakan yang pertama buat MU di Liga Europa musim ini. Di pertandingan pertama, MU harus kalah tipis 0-1 dari Feyenoord Rotterdam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney