Sukses

Prediksi Arema vs Mitra Kukar: Mengejar Puncak Klasemen

Bila meraih kemenangan maka Arema akan naik ke puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta- Arema Cronus menjamu Mitra Kutai Kertanegara pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (30/9/2016) malam WIB. Singo Edan akan menjalani laga berat melawan Naga Mekes demi bisa merebut puncak klasemen.

Arema saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Mereka hanya tertinggal dari Madura United yang kukuh di puncak klasemen dengan raihan 40 poin. Oleh sebab itu, andai Arema bisa mengalahkan Mitra Kukar pada laga nanti, maka secara otomatis bakal menggusur Madura United dari puncak klasemen.

Sayangnya, pada laga nanti, Arema kemungkinan tak bisa diperkuat oleh beberapa pemain inti seperti Hendro Siswanto, Kurnia Meiga dan I Made Wardana yang masih dibekap cedera. Beruntung kedalaman skuat Arema sangat baik yang bisa menggantikan pemain yang absen. Hendro kemungkinan akan digantikan oleh Raphael Maitimo sementara Meiga digantikan oleh Achmad Kurniawan.

Selain permasalahan cedera, Arema juga harus mewaspadai catatan pertemuan ketika berhadapan dengan Mitra Kukar. Pasalnya, pada pertemuan pertama di Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar sukses mengalahkan Arema dengan skor akhir 1-2.

"Kami menargetkan meraih 3 poin di laga melawan Mitra Kutai Kartanegara untuk mengambil alih posisi puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo dengan catatan Madura United tidak meraih kemenangan di laga pekan ke-21," kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek seperti dikutip dari laman resmi TSC 2016.

"Kami akan bekerja keras. Mitra Kutai Kartanegara memiliki materi pemain yang bagus. terlebih di posisi tengah dan depan. Mereka memiliki pemain yang memiliki kecepatan dan mampu mengolah bola. Kami mengantisipasi strategi serangan balik dari tim lawan yang kerap memainkan bola atas," tambah Made.

Kekhawatiran Made terhadap lini depan Mitra Kukar memang hal wajar. Pasalnya, Naga Mekes memiliki striker tajam, Marlon Silva yang telah mencetak sembilan gol dari 19 laga. Bahkan, pada laga terakhir, penyerang asal Brasil ini sukses mencetak hattrick saat membantu Mitra Kukar mengalahkan PS TNI dengan skor akhir 3-2 di pekan ke-20.

Sementara itu di sisi lain, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra juga menyatakan nada optimistis mampu menekuk Arema di depan Aremania. Hal ini tak terlepas dari rekor apik Mitra Kukar yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun selama putaran kedua.

"Kami sudah menyiapkan semua strategi untuk melawan permainan agresif Arema. Tim sejauh ini sudah siap. Tetapi, kami masih melihat sampai Jumat (30/9) pagi terkait kondisi tim," kata Jafri.

Lebih lanjut Jafri juga mewaspadai pemain anyar yang direkrut Arema di putaran kedua. Ada dua pemain asing Singo Edan, Marcio Teruel dan Nick Kalmar yang kontribusinya sudah terlihat ketika Arema menang 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta.

Pada pertandingan nanti, Mitra Kukar juga bisa menurunkan dua pemain yang sempat dipanggil tim nasional, Bayu Pradana dan Septian David Maulana. Kedua pemain ini diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal agar Mitra Kukar tetap berada di jalur kemenangan.

"Kami datang ke Malang, Jawa Timur, bukan untuk jalan-jalan. Sudah tentu, kami akan bermain maksimal agar mampu pulang dengan membawa poin penuh," ujar Bayu Pradana.

Prakiraan susunan pemain:

Arema Cronus (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Beny Wahyudi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Raphael Maitimo, Kalmar Nicholas, Esteban Viscarra, Marcio Teruel, Okto Maniani; Cristian Gonzales

Mitra Kukar (4-4-2): Gerri Mandagi; Michale Orah, Dedi Gusmawan, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana; Bayu Prandana, Felipe Dos Santos, Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Anindito Wahyu; Marlon da Silva

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini