Sukses

Duel Bintang Gonzales Vs Marlon, Siapa Lebih Tajam?

Berdasarkan catatan, Gonzales telah mencetak total 224 gol semasa berkarier di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Arema Cronus menjamu Mitra Kutai Kertanegara pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (30/9/2016) malam WIB. Laga ini juga akan jadi duel adu tajam Cristian Gonzales melawan Marlon da Silva.

Jika berbicara soal penyerang terbaik di Indonesia nama Cristian Gonzales pasti akan masuk dalam daftar. Sebab, statistik mencatat, pemain berjuluk El Loco itu telah mencetak ratusan gol selama berkarier di Indonesia.

Berdasarkan catatan, Gonzales telah mencetak total 224 gol semasa berkarier di Indonesia. Hebatnya lagi, El Loco juga menjadi orang pertama yang sukses menyabet lima gelar top skorer di Liga Indonesia, yaitu pada tahun 2003-2004 (27 gol), tahun 2005-2006 (30 gol), pada tahun 2006-2007 (32 gol), tahun 2007-2008 (26 gol), ISL 2008-2009 (28 gol).

Kini di ajang TSC 2016, Gonzales tampaknya kembali bisa menunjukkan kualitasnya dalam menjebol gawang lawan. Tercatat, dari 18 pertandingan, penyerang berusia 40 tahun ini telah mencetak delapan gol, sekaligus menjadikannya top skorer bagi Arema.

Teranyar, Gonzales juga mampu menjadi pahlawan ketika satu-satunya gol yang dia ciptakan mampu membawa Arema menang 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pekan ke-20.

Beralih ke sisi lawan, Marlon Da Silva juga berhasil menunjukkan ketajamannya bersama Mitra Kukar di musim pertamanya berkarier di Indonesia. Penyerang asal Brasil itu telah mencetak sembilan gol dari 19 pertandingan.

Tak hanya mengungguli El Loco dalam jumlah gol, Marlon juga memiliki statistik rata-rata melepaskan tembakan ke gawang per pertandingan sebesar 4,6 kali. Angka ini unggul jauh dari Gonzales yang hanya memiliki rata-rata 1,1 tembakan ke gawang per pertandingan.

Ketajaman Marlon di lini depan tentu harus diwaspadai lini belakang Arema. Sebab, penyerang bertipe petarung ini sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hattrick yang dia ciptakan kala membawa Naga Mekes menang 3-2 atas PS TNI di pekan ke-20.

Berdasarkan pembahasan di atas, siapakah yang akan memenangi duel adu tajam? Gonzales atau Marlon? Menarik ditunggu malam nanti.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini