Sukses

Hadapi MU, Amunisi PBFC dalam Posisi On Fire

Pusamania Borneo FC akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9/2016).

Liputan6.com, Samarinda Gelandang sekaligus kapten Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman, menganggap pertandingan melawan Madura United punya arti spesial. Selain penting untuk memperbaiki posisi Pesut Etam di papan klasemen, kemenangan melawan Laskar Sapeh Kerap bakal mengangkat pamor mereka di mata publik. 

PBFC bakal menjamu MU di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat sore (30/9/2016). Kedua tim akan bertarung pada lanjutan turnamen jangka panjang, Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Seperti diketahui, MU datang sebagai pemuncak klasemen. Namun posisinya terancam tergusur mengingat jarak dengan peringkat kedua, Arema Cronus hanya terpaut 1 poin saja. Sedangkan tuan rumah masih berada di urutan ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 19 kali pertandingan.

"Pertandingan besok (hari ini) punya prestise karena kami melawan pimpinan klasemen. Kita punya target meraih poin agar bisa merangsek ke peringkat yang lebih baik," ujar Ponaryo, Kamis (29/9/2016) sore.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim sepanjang musim ini. Sebelumnya, PBFC menderita kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas MU, Bangkalan, Madura, pada putaran pertama lalu.

Ponaryo mengatakan, pertandingan melawan MU bakal berlangsung seru. Sebab dia dan rekan-rekannya tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

Selain itu, kebugaran para pemain juga tidak ada gangguan. Dari seluruh pemain PBFC, hanya dua pemain yang tidak bisa tampil. Bek sayap Diego Michiels absen karena akumulasi, sedangkan bek tengah asal Lebanon Jad Noureddine masih menjalani pemulihan cedera ACL.

"Saat ini kami dalam kondisi kepercayaan diri yang baik dam dalam good performance yang baik, tidak ada halangan untuk tampil maksimal, kecuali pemain yang terkena akumulasi kartu dan cederanya Jad," katanya. "Kami yakin akan memenangkan pertandingan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini