Sukses

Persiba Boyong 15 Pemain Sambangi Markas Persib

Dua pemain muda Persiba Balikpapan berpeluang unjuk kebolehan di markas Persib Bandung.

Liputan6.com, Balikpapan Persiba Balikpapan hanya membawa 15 pemain terbaiknya dalam lawatan ke kandang Persib Bandung dalam kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, tiga pemain andalan lainnya yakni Abdul Aziz, Heri Susanto dan Mangkualam Bahar baru saja memperkuat timnya dalam PON di Bandung Jawa Barat.

"Kita hanya bawa 15 pemain dari Balikpapan. Kita seperti biasa sebenarnya bawa 18 pemain, karena tiga pemain akan bergabung setelah tampil di final PON,” kata Pelatih Persiba, Jaino Matos, Jumat (30/9/2016).

Jaino mengatakan, tiga pemain PON tersebut akan bergabung bersama Persiba di Bandung nanti. Mereka tergabung dalam tim sepak bola PON memperkuat Provinsi Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

"Mereka bertiga akan bersama saya Kamis pagi menuju hotel tempat para pemain menginap,” ungkapnya.

Selain itu, Jaino juga membawa dua pemain muda baru, yakni Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Asnawi. Tidak menutup kemungkinan keduanya akan langsung diturunkan menghadapi tim kuat Maung Bandung.

Khusus tiga pemain PON Jabar, Jaino mengaku akan mengecek kebugaran fisiknya usai memperkuat provinsinya masing-masing. Mereka dikhawatirkan tidak dalam kondisi prima usai menjalani ketatnya pertandingan cabang olahraga PON Jabar. 

"Tapi nanti kita akan cek bagaimana kondisi fisik mereka. Makanya saya minta untuk mencek kondisi fisik mereka,” ujarnya.

Sejumlah pemain yang dibawa di antaranya, Frengky Turnando, Hermawan, Dirkir Khon Glay, Antonio Teles, Maycon Calijury, I Gusti Rustiawan, Iqbal Samad, Siswanto, Rahel Radiansyah, Asep Budi, Alfonsius Kevlan, dan Setya Beny Yoewanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.