Sukses

Intip Kemeriahan Upacara Penutupan PON Jabar 2016

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla, resmi menutup perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016. Meski tidak seramai saat acara pembukaan, upacara penutupan tetap berlangsung meriah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis malam (29/9/2016).

Pesta kembang api dan juga pertunjukan kesenian khas Jawa Barat mewarnai pesta perpisahan PON Jabar 2016. Tari Saman dan lagu Kicir-kicir adalah beberapa suguhan yang memanjakan penonton yang hadir.

Acara penutupan juga ditandai dengan serah terima bendera PON dari Jabar ke Papua. Tarian khas Jabar dan Papua ikut mengiringi acara serah terima ini. Para penari Papua juga mengibarkan bendera Merah Putih. Lagu-lagu dari Tanah Papua juga mengiringi aksi para penari di atas panggung.

Selain itu, hadir juga video tentang sejumlah venue di Papua yang dipersiapkan untuk penyelenggaraan PON 2020. Sederet tokoh Papua dalam video itu siap menyambut ajang multievent olahraga nasional itu.

Seperti apa keseruan cara penutupan PON Jabar 2016, simak cuplikannya pada video di bawah ini: