Sukses

Alasan Mourinho Mainkan Romero Ketimbang De Gea

Romero melakukan sebuah penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang MU saat melawan Zorya.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Romero tampil luar biasa di bawah mistar gawang Manchester United saat meraih kemenangan atas Zorya dengan skor 1-0 di Old Trafford Stadium pada babak penyisihan Liga Europa, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB.

Kiper berusia 29 tahun itu melakukan sebuah penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Setan Merah (julukan MU). Ini menjadi kali kedua sepanjang musim 2016/17, Romero bermain untuk MU.

Manajer MU, Jose Mourinho menjelaskan alasannya menurunkan Romero ketimbang kiper utama Setan Merah, David De Gea pada laga melawan Zorya. Mourinho mengaku kagum dengan ketangguhan Romero.

"Romero bukanlah kiper biasa. Dia seorang kiper Timnas Argentina yang sangat tangguh," kata manajer berusia 53 tahun tersebut, dikutip dari Squawka.

"Dia kiper yang bijaksana dan sangat paham kalau De Gea merupakan pilihan pertama saya. Tadi malam dia sangat layak untuk bermain," ujar Mourinho menambahkan.

Mourinho pun tak ragu untuk memberikan banyak kesempatan bermain bagi Romero. Terlebih lagi, performa mantan kiper Sampdoria itu tidak mengecewakan Mourinho.

"Pekan lalu, dia sudah bermain di Piala Liga Inggris. Dia juga bermain melawan Zorya. Minggu depan, mungkin dia bisa mendapat dua pertandingan lagi," ucap mantan manajer Chelsea itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini