Sukses

Anak Didik Rossi Waspadai Tikungan ke-12 Sirkuit India

Galang Hendra Pratama bakal mengikuti Asia Road Racing Championship 2016 di Sirkuit Internasional Buddh.

Liputan6.com, New Delhi - Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, bakal mengikuti Asia Road Racing Championship 2016 di Sirkuit Internasional Buddh, India, Sabtu hingga Minggu (1-2 Oktober 2016).

Galang yang sudah dua kali mendapat ilmu dari pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, menyebut karakteristik Sirkuit Buddh mirip dengan Suzuka, trek yang terdapat di Jepang. Galang mengatakan bahwa tikungan ke-12 di Sirkuit Buddh sangat menantang.

"Saat masuk tikungan ke-12, posisi (lintasan) naik jadi tidak terlihat belokannya. Jangan sampai salah melakukan pengereman," katanya, dikutip dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

"Saya juga harus menurunkan gir dan jalur balap dengan tepat untuk menghindari out cornering. Menurut saya, sirkuit ini sangat menarik, ada lintasan yang naik dan turun, seperti di Suzuka," ujar Galang.

Galang Hendra Pratama. (Istimewa)

Selain itu, pembalap kelahiran Yogyakarta tersebut mengatakan ada dua tikungan yang sangat menantang di Sirkuit Buddh. "Untuk tikungan kedelapan dan sembilan, saya mau mencoba dari dalam atau luar karena belokan ini butuh kestabilan," ucapnya.

Satu anak didik Rossi lainnya, Imanuel Pratna, juga tampil di seri kelima Asia Road Racing Championship 2016. Dia memperkuat Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, selaku tim satelit Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini