Sukses

Ibrahimovic Tolak Rp 1,4 Triliun dari Klub Tiongkok

Zlatan Ibrahimovic menjadi rebutan banyak klub pada bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic menjadi rebutan banyak klub pada bursa transfer musim panas lalu. Dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelum memutuskan bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer, klub asal Italia sekaligus mantan tim Ibrahimovic, AC Milan juga berminat memakai jasa striker berusia 35 tahun tersebut.

Selain tawaran dari Eropa, tim asal Tiongkok juga tertarik mendatangkan striker asal Swedia tersebut. Bahkan, klub asal Tiongkok ini sudah bersedia mengirim setumpuk uang ke rekening Ibrahimovic.

"Ibrahimovic merupakan striker terbaik. Dia menolak 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) dari klub Tiongkok! Ibrahimovic tidak mengincar uang, dia hanya menginginkan kemenangan," kata sang agen, Mino Raiola, dikutip dari Who Scored.

Zlatan Ibrahimovic. (Reuters/Darren Staples)

Bersama Setan Merah (sebutan MU), Ibrahimovic sudah mencetak empat gol dari enam penampilan di Liga Premier Inggris musim ini. Jumlah golnya lebih banyak dari wonderkid MU, Marcus Rashford yang sudah mencetak tiga gol.

Selain itu, Ibrahimovic tercatat telah melepaskan 29 tembakan, sepuluh di antaranya mengancam gawang lawan. Akurasi sepakan mantan pemain Barcelona itu sebesar 43 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini