Sukses

Ronaldo Kembali Gabung Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat absen karena mengalami cedera lutut.

Liputan6.com, Madrid - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali dipanggil ke timnas Portugal. Penyerang yang dijuluki CR7 tersebut akan memperkuat Selecao saat menghadapi lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Ronaldo mengalami cedera lutut di final Piala Eropa 2016 lalu. Akibatnya, mantan pemain Manchester United tersebut terpaksa absen di sejumlah pertandingan yang dilalui oleh klub dan negaranya.

Tanpa kehadiran Ronaldo, Portugal sebenarnya mampu mengalahkan Gibraltar. Sayang jawara Eropa 2016 tersebut harus bertekuk lutut kepada Swiss pada pertandingan pembuka babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Setelah berisitirahat cukup lama, Ronaldo kini telah pulih kembali. Dia juga sudah memperkuat Real Madrid di sejumlah pertandingan penting. Seperti dilansir Soccerway, belakangan CR7 juga dipanggil untuk memperkuat timnas Portugal menghadapi timnas Andorra dan Kepulauan Faroe dalam waktu dekat ini.

"Kami semakin kuat karena ada Cristiano Ronaldo," kata Pelatih Portugal, Fernando Santos. "Kami semakin kuat, utamanya karena pemain-pemain lain juga punya lebih banyak waktu bertanding, lebih kerja keras, dan berlatih lebih banyak. Ini yang menjadi masalah di awal-awal kualifikasi lawan Swiss," bebernya.

Selain CR7, Santos juga memanggil penyerang Sporting CP, Gelson Martins. Pemain yang kabarnya menjadi target incaran Real Madrid dan Manchester United itu berpeluang menjalani debutnya bersama Portugal.

Selecao rencananya akan menjamu Andorra di Aveiro, Jumat, 7 Oktober 2016. Sedangkan tiga hari berikutnya, giliran timnas Portugal kembali akan bertandang ke Kepulauan Faroe

Berikut daftar lengkap Tim Portugal
Kiper:  Anthony Lopes (Lyon), Marafona (SC Braga), Rui Patricio (Sporting CP).

Bertahan: Bruno Alves (Cagliari), Antunes (Dynamo Kiev), Joao Cancelo (Valencia), Jose Fonte (Southampton), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Pepe (Real Madrid), Cedric Soares (Southampton).

Gelandang: William Carvalho (Sporting CP), Andre Gomes (Barcelona), Joao Mario (Inter), Joao Moutinho (Monaco), Danilo Pereira (Porto), Renato Sanches (Bayern Munich), Adrien Silva (Sporting CP).

Penyerang: Eder (Lille), Gelson Martins (Sporting CP), Nani (Valencia), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Andre Silva (Porto), Bernardo Silva (Monaco), Ricardo Quaresma (Besiktas).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal